Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience

 Kuis Penilaian Awal – Pelajaran 1 Synchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi  Penilaian Awal



Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi  Pelajaran 1 Synchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi  Penilaian Awal


1. Apakah itu resiliensi?

 

 Kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran

 Kemampuan seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning

 Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)

 Kemampuan seseorang untuk mengelola stress elearning

 

2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?

 

 SAMR adalah ukuran tingkat resiliensi

 Resiliensi adalah R pada akronim SAMR

 Resiliensi adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi

 Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien


3. Apakah itu SAMR?

 

 Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.

 Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran

 Langkah-langkah penggunaan teknologi dalam pembelajaran

 Jenis-jenis aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran

 

4. SAMR adalah singkatan dari…

 

 Substitution, Augmentation, Modification, Redefinition

 Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition

 Substitution, Automation, Modification, Redefinition

 Substitution, Access, Modification, Redefinition


5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah

 

 Saya harus menguasai banyak aplikasi

 Saya harus menguasai semua aplikasi baru

 Saya harus mengkombinasikan beberapa aplikasi

 Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid

 

6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?

 

 Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.

 Usahakan bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat.   Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.

 Tidak perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru

 Semua jawaban benar


7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Substitution?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

 

8. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan   sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)


9. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

 

10. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada   peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa   teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)


11. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition


12. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition


13. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition


14. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition

0 komentar:

Posting Komentar